Cara Efektif Memahami Pandangan Hidup yang Indah

Hidup adalah sepenuhnya bisnis! Hidup ini indah, menakjubkan, megah, pendek, dan kita hanya mendapatkan satu. Hanya karena seseorang tidak mengambil nyawa mereka terlalu serius tidak berarti bahwa mereka adalah tanpa motivasi atau ambisi. Ini tidak berarti bahwa mereka tidak peduli tentang hal-hal lainnya. Orang-orang yang telah belajar untuk tidak mengambil masalah dalam hidup, cenderung hidup mereka lebih bahagia, lebih lama, tidak mudah sakit, dan lebih berani dalam menjalani hidup.

Sangat mudah untuk jatuh ke dalam kehidupan yang terlalu serius. Anda memiliki pekerjaan yang penting dan tiba-tiba krisis sehari-hari dan masalah mengambil alih pikiran Anda. Atau mungkin Anda memiliki bayi kolik dan semua yang Anda bisa fokus padanya adalah konstan menangis dan kurang tidur. Ini terjadi pada semua orang di beberapa titik. Saya melakukan upaya bersama setiap hari untuk melihat hal-hal positif dalam hidup saya, menghargai mereka, dan menjadi bahagia dan bersyukur untuk orang yang saya miliki dalam hidup saya.

Apa yang terjadi adalah bahwa Anda berfokus pada hal-hal kecil dan bukan pada gambaran besar. Hal ini lebih mudah untuk menyingkirkan hal-hal kecil ketika Anda dapat melihat gambar yang lebih besar dalam pikiran Anda. Jika saya memiliki hari yang buruk di tempat kerja, saya tidak pernah mengambil suasana rumah sama seperti yang saya rasakan. Jika saya lakukan, mungkin saya akan berbicara dengan diri saya tentang hal itu, merenung di atasnya, dan sekarang telah hancur seluruh malam saya. Sebaliknya, saya pikir, "Oke. Hari ini tersedot. Besok saya akan menikmati makan malam dengan pasangan saya."

Kita harus terus berpikir layaknya anak-anak sebagai contoh bagaimana mereka tidak mengambil hidup terlalu serius. Anak ahli untuk mendapatkan lebih diberitahu tidak ada dan menikmati hal berikutnya dalam hidup. Mari kita semua berusaha untuk menikmati hidup dengan cara seperti halnya anak-anak menikmati gelembung. Berikut adalah delapan cara mereka dalam memahami kehidupan yang lebih baik.

Cara Memahami Pandangan Hidup yang Indah

Pelajari bahwa Anda tidak dapat mengendalikan hidup orang lain, Anda hanya dapat mengendalikan diri dan reaksi Anda

Berhenti berfokus pada hal-hal yang sepenuhnya di luar kendali Anda. Tidak ada gunanya. Anda tidak dapat mengontrol atau mengubah mereka, sehingga berhentilah membuang-buang waktu berharga Anda pada hal-hal itu, dan lebih fokus pada menikmati hidup. Orang-orang yang tidak mengambil hidup terlalu serius memahami bahwa jika Anda sesuatu yang di luar kendali mereka, mereka tidak harus membuang-buang neuron untuk menekankan tentang hal itu. Sebaliknya, mereka di luar sana mengalami hal-hal baru, terjadi petualangan, dan bersenang-senang.

Jangan memusingkan hal-hal kecil

Kita semua pernah mendengar satu juta kali. Tapi sama seperti dengan hal-hal yang tidak bisa dikendalikan, berhenti berfokus pada hal-hal kecil. Pikirkan tentang cara ini, "apakah itu benar-benar penting dalam jangka panjang jika anak Anda memakai sepatu yang tidak serasi ketika dia hanya berjalan 15 kaki ke mobil? Hal ini sangat mudah untuk membiarkan hal-hal kecil menjadi penting, untuk membiarkan mereka menjadi jauh lebih besar daripada yang sebenarnya. Entah itu karena anak memilih ini untuk pergi berperang, dan sekarang Anda harus berurusan dengan seluruh hal tentang itu. 

Pikirkan tentang itu. Alih-alih berdebat dengan anak Anda dan Anda berdua berliku dalam suasana hati yang buruk ketika Anda hanya mencoba untuk pergi menjalankan tugas, memilih pertempuran Anda dan ingat bahwa hal-hal kecil tidak akan peduli dalam skema hal besar, dan Anda dengan anak Anda bisa menikmati saat ini.

Sama dengan hal-hal dewasa. Apakah itu  benar-benar  penting dalam jangka panjang bahwa pasangan Anda lupa untuk mencuci piring atau vakum, atau bahwa atasan Anda ingin Anda untuk tinggal 30 menit terlambat untuk menyelesaikan proyek itu? Cobalah untuk melihat gambaran yang lebih besar dan menghentikan stres dan khawatir tentang hal-hal kecil. Hei, mungkin proyek yang akan memberi Anda pujian dari atasan Anda, dan promosi jabatan pada akhirnya. Mungkin pasangan Anda hanya sedang menjalani hari yang benar-benar buruk atau hanya lupa tugas. Apakah layak berkelahi?

Menonton matahari terbenam

Sama seperti tidak khawatir tentang hal-hal kecil yang negatif, Anda juga harus mencoba untuk fokus pada hal-hal kecil yang bahagia. Apakah Anda melihat matahari terbenam yang indah di jalan pulang dari tempat kerja? Apakah cahaya anak Anda ketika Anda berjalan di dalam rumah? Apakah acara TV favorit Anda saat Anda sedang duduk untuk menonton sesuatu? Hal-hal kecil yang harus membuat Anda bahagia. Luangkan waktu sejenak dan menyadari bahwa mereka adalah hal-hal positif, dan itu akan membantu meringankan suasana hati Anda. Keringanan suasana hati Anda akan membuat Anda merasa lebih baik. Orang-orang yang tidak mengambil hidup terlalu serius cenderung mengambil waktu untuk menjadi bodoh dan menikmati hal-hal kecil.

Luangkan waktu yang berkualitas dengan orang yang Anda cintai

Akan sangat mudah untuk terjebak dalam pekerjaan, tugas, dan hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari yang kadang-kadang kita lakukan begitu saja. Mereka berada di sana, mereka akan terus berada di sana, dan Anda sedang sibuk! Tapi tidak ada yang pernah meletakkan di ranjang mereka dan berharap mereka telah bekerja lebih lama. Mereka berharap mereka telah dihargai orang yang mereka cintai dan menghabiskan lebih banyak waktu menikmati hidup dan cinta, dan sedikit waktu dengan asumsi bahwa mereka masih akan berada di sana ketika mereka pulang kerja.

Orang-orang yang telah belajar untuk tidak mengambil hidup terlalu serius adalah orang-orang yang menempatkan diri lebih fokus pada hal-hal penting dalam hidup mereka dalam menjalin hubungan dengan orang-orang yang mereka cintai.

Lihat gelas setengah penuh dan menyebar positif

Belajar tidak hanya melihat lapisan perak, tetapi untuk menghargai itu dan biarkan memberikan harapan ideal. Ada pepatah lama, "Semua akan berlalu." Orang-orang yang tidak mengambil hidup terlalu serius belajar untuk tidak memikirkan hal-hal negatif, tapi untuk mencari hal-hal positif dan berharap untuk lebih. Mereka mencoba untuk menyebar pengetahuan pada orang lain, dan optimis tentang masa depan.

Pelajari untuk tidak membiarkan hal-hal negatif mengambil alih Anda sepanjang hari

Selalu akan ada yang menjadi hal-hal negatif, hari buruk, suasana hati yang buruk, bos yang buruk, makanan yang buruk. Tapi Anda bisa memilih untuk melepaskan kemarahan akan sesuatu yang bahkan Anda tidak dapat mengubahnya, dan tidak membiarkan hal itu menyerang sisa hidup Anda. Sangat mudah untuk marah di tempat kerja dan membawanya pulang, kata-kata kasar tentang hal itu, merenung tentang hal itu. Mungkin tidak adil membawanya keluar pada pasangan Anda. 

Ini terjadi pada saya. Saya berkata, "Aku tahu aku satu-satunya orang lain di sini, tapi itu tidak adil bila aku mengeluarkannya." Dibutuhkan upaya untuk sadar mengatakan kepada diri sendiri, "Saya tidak akan membiarkan satu hal ini merusak seluruh hari atau sepanjang minggu saya. Saya telah belajar apa yang saya dapat dari pengalaman, dan saya akan bergerak maju dan tidak membiarkan hal itu terjadi lagi."

Jadilah percaya diri

Seiring dengan bertambahnya usia, kita belajar menjadi lebih nyaman dan percaya diri dengan siapa kita temui, setidaknya itulah nasehat orang tua kita! Tapi mengapa menunggu? Orang yang tidak mengambil hidup terlalu serius cenderung peduli tentang apa yang orang asing anggap tentang mereka, cenderung lebih konyol, dan cenderung lebih percaya diri. Saya orang yang sangat percaya diri. Aku tahu apa yang baik dan buruk, saya bangga pada diri sendiri dan prestasi saya, dan saya menari di pesta-pesta seperti tidak ada yang menonton. Kebanyakan orang begitu peduli dengan diri mereka sendiri dan bagaimana mereka melihat bahwa mereka tidak menonton Anda. Dan bahkan jika itu mereka, siapa yang peduli? Anda tidak mengenal mereka, apa yang membuat mereka peduli atas pendapat Anda?

Yakin. Dan jika Anda tidak percaya diri, berpura-puralah sampai Anda membuatnya. Anda dapat membuat pilihan untuk menjadi lebih bahagia, kurang kekhawatiran, dan menghabiskan waktu dengan orang yang Anda cintai. Anda hanya mendapatkan satu kehidupan, maka nikmati waktu dan apa yang Anda miliki sekarang!

Post a Comment

Chrome Pointer